Yeheskiel Zebua motivator, trainner, pelatih sukses

Seorang CEO muda berusia 21 tahun yang berhasil memimpin 3 Perusahaan. Yeheskiel Zebua dinobatkan sebagai The Youngest Certified Guerilla Marketing Coach in The World. Beliau juga berhasil meroketkan kehidupan dan  Omzet bisnis dari para mahasiswa, pengusaha hingga konsultan kementrian.

Masa Kecil

Yeheskiel Zebua adalah anak pertama dari dua bersaudara, yang lahir pada tanggal 20 juli 1992. Beliau terlahir prematur, akibatnya Yeheskiel Zebua sempat mengalami gangguan pada paru-parunya dan sempat mengalami perlambatan dalam pertumbuhan organ-organ tubuhnya.

Terlahir dari keluarga sederhana membuat Yeheskiel Zebua selalu diajarkan untuk hidup hanya dengan mengandalkan Tuhan. Aktivitas masa kecilnya yakni sekolah, belajar, dan bermain, dijalaninya selayaknya anak-anak pada umumnya.

Titik Nadir

Namun keadaan berubah ketika Yeheskiel Zebua tahu bahwa ibunya jatuh sakit dan di vonis oleh dokter terkena penyakit kanker indung telur stadium lanjut. Saat akan melakukan pengobatan, Ibunda Yeheskiel Zebua sempat mendapatkan penolakan dari beberapa rumah sakit terkenal yang mengatakan bahwa pihak rumah sakit tersebut tidak sanggup mengambil tindakan untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Keadaan tersebut diperparah dengan keadaan keuangan keluarga Yeheskiel Zebua yang bukan berasal dari orang berpunya. Walaupun dalam masa pengobatan, banyak sekali rekan-rekan yang membantu memberikan sumbangan secara doa dan dana, tetapi tidak bisa dipungkiri tabungan keluarganya juga mulai habis untuk pengobatan ibunya dan kebutuhan hidup keluarga sehari-hari.

Kehidupan keluarganya sempat membaik ketika ibunda Yeheskiel Zebua sudah sembuh dan dinyatakan sudah sehat. Yeheskiel Zebua bersama keluarga merayakan kesembuhan tersebut dengan berlibur keluar kota. Namun, keadaan kembali memburuk ketika ternyata proses kemoterapi yang dijalani selama 6 bulan terakhir gagal mematikan sel-sel kanker  di dalam tubuh ibunda Yeheskiel Zebua. Bahkan kanker tersebut sudah menyebar ke usus dari ibunda Yeheskiel Zebua dan memaksa ibunya untuk melakukan operasi pemotongan usus

Bertekad menjadi Pengusaha

Melihat keadaan ibunya yang semakin parah dan keadaan keuangan yang semakin memburuk, Yeheskiel Zebua membulatkan tekadnya untuk menjadi seorang pengusaha. Yeheskiel Zebua memulai dengan berjualan salah satu produk minuman kesehatan di jalan dan di rumah-rumah. Tetapi Yeheskiel malah mendapatkan ledekan dan cemoohan. Dari ledekan dan cemoohan itu, justru  Yeheskiel Zebua semakin bersemangat untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengusaha. Beliau kembali memulai usaha kecil-kecilan, yakni menjual pulsa, membuka kedai makanan kaki lima, bahkan menjadi distributor makanan kecil “pizza hot” potongan pizza kecil dengan harga yang sangat murah dan di distribusikan ke sekolah-sekolah. Walaupun semua usahanya tersebut akhirnya tutup, tapi pengalaman berharga tersebut memperkuat fondasi Yeheskiel Zebua dalam berwirausaha.

Masa Keemasan

Yeheskiel Zebua akhirnya mencoba usaha lain, yaitu di bidang musik, Volution Guitar. Usaha dimana Yeheskiel menjual perlatan pendukung untuk gitar elektrik. Dan dari bisnis ini Yeheskiel Zebua  mendapatkan omzet lima kali lipat dari modal awal yang Yeheskiel keluarkan.

Yeheskiel Zebua yang sudah menemukan jati dirinya sebagai seorang pengusaha mulai berani mengikuti training-training yang investasinya hingga puluhan juta rupiah untuk memperkaya ilmunya.

Sekarang, Yeheskiel Zebua memimpin 3 perusahaannya yang bernama Volution Inspiring People (EO Seminar dan Training), Volution Travel Provider (Tour & Travel yang sudah memiliki Ratusan Travel Agent) dan Volution Property (Agent Property & Property Marketing Consulting). Sebagai seorang The Youngest Certified Guerrilla Marketing Coach in The World, Yeheskiel Zebua sering diundang untuk menjadi pembicara dibeberapa seminar dan berhasil melatih ribuan orang. Mulai dari Pengusaha, Konsultan, Developer, PNS hingga Mahasiswa.

Bahkan Beliau dinobatkan sebagai Man of The Year 2013 dari Lembaga Peduli Pariwisata bersama dengan tokoh-tokoh nasional lainnya, atas sumbangsihnya bagi Pembangunan Bangsa terutama dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

Apa yang dilakukan Yeheskiel Zebua membuktikan kalau umur yang begitu muda, tidak menjadi halangan untuk menjadi inspirasi banyak orang.

 

Yeheskiel Zebua adalah:

  • Man of The Year 2013 versi Lembaga Peduli Pariwisata
  • The Youngest Certified Guerrilla Marketing Coach in The World approved by Mitch Meyerson (Co-Founder Guerrilla Marketing)
  • Certified Breakthrough Instructor Training
  • Certified Firewalk & Glasswalk Trainer
  • Berhasil melatih Siswa SMA, Mahasiswa, Bahkan Pensiunan untuk Meroketkan  Omzet Bisnis Mereka
  • “Dari Pedagang Keliling Hingga Motivator” versi Koran Tempo (2012)
  • Belajar langsung dari Richard Branson (Multi-Billionaire Pemilik 400  Perusahaan)
  • Belajar langsung dari Gerry Robert (Penulis Buku Terlaris Millionaire Mindset)
  • Belajar Langsung dari Richard Tan (CEO & Founder Success Resources, EO Terbesar di Dunia)
  • Belajar Langsung dari Keith Cunningham (Guru Robert Kiyosaki)
  • Sepanggung dengan Jusuf Kalla, Hary Tanoesoedibjo, Merry Riana & Bong Chandra

 

Comments

comments